Senin, 26 Januari 2015

TUGAS 4 PENGANTAR BISNIS : BAURAN PERUSAHAAN

Bauran pemasaran atau marketing mix adalah kumpulan dari variabel-variabel pemasaran yang dapat di kendalikan yang di gunakan oleh suatu badan usaha untuk mencapai tujuan pemasaran dalam pasar sasaran

Bauran pemasaran memiliki 4 komponen, yaitu :
1.      Product (produk) adalah segala sesuatu yang di tawarkan kepada masyarakat untuk dilihat, dipegang, dibeli atau dikonsumsi. Produk dapat terdiri dari berbagai produk, kualitas, desain, fitur, nama merek, kemasan, ukuran, layanan, jaminan, dan pengembalian

2.      Price (harga) adalah sejumlah uang yang konsumen bayar untuk membeli produk atau mengganti hal milik produk. Harga meliputi harga terakhir, diskon, tunjangan, periode pembayaran, persyaratan kredit, dan harga eceran.

3.      Place (tempat) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang dihasilkan/dijual terjangkau dan tersedia bagi pasar sasaran. Tempat meliputi antara lain saluran, cakupan, aneka, lokasi, persediaan, dan transportasi.

4.      Promotion (promosi) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada pasar sasaran. Variabel promosi meliputi antara lain sales promotion, advertising, sales force, public relation, and direct marketing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar